Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Cara menghilangkan bau prengus pada kambing dengan mudah

Tips memasak - Bila kita mengetahui caranya daging kambing sangat mudah untuk dimasak , daging kambing yang berbau prengus membuat kita enggan memasaknya , sebetulnya ada cara mudah untuk menghilangkan bau prengus tersebut yang dapat anda dapat lakukan supaya ketika memasak daging kambing akan lebih menyenangkan , dibawah ini beberapa tips untuk menghilangkan bau prengus pada kambing .

Cara menghilangkan bau prengus pada kambing dengan mudah
  1. Sebelum mengolah daging kambing, rendamlah daging kambing dengan menggunakan campuran dari garam, air buah jeruk lemon, kecap, cuka ataupun lada bubuk, rendam selama sejumlah jam, agar bumbunya lebih meresap dan juga rasa beserta teksturnya lebih enak, sesudah sejumlah jam, maka bau prengus hendak berganti dengan rasa yang enak.
  2. Untuk menghilangkan baunya yang tak enak, kamu juga dapat merendam daging kambing dengan menggunakan susu segar, rendam semalaman, lalu pagi harinya tiriskan dan daging kambing siap untuk di masak, selain bebas dari prengus, merendam dengan susu juga  membikin daging kambing lebih gampang empuk.
  3. Bila memiliki yoghurt, anda juga dapat merendam daging kambing dengan yoghurt, yoghurt mengandung mikroorganisme yang baik, sehingga ketika memasak daging kambing akan lebih bersih dan juga kenyal waktu di masak.
  4. Lemak dari daging kambinglah yang membikin daging kambing menjadi bau, caranya ketika hendak membuat masakan daging kambing, pasti-kan daging bebas dari lemak kambing yang dapat merusak bau dari dagingnya sendiri.
Apabila anda hendak memasak daging kambing pastikan bahwa suhunya harus tepat agar rasanya lebih enak dan nikmat . Cara diatas merupakan cara termudah untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing . jadi anda tidak lagi was - was ketika hendak memasak daging kambing ke berbagai macam kreasi masakan dan rasa .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghilangkan bau prengus pada kambing dengan mudah

0 komentar:

Post a Comment