Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Cara Membuat Puding Susu Putih Lembut Enak

Resep puding susu putih - sebelumnya kami telah menghadirkan sajian menu penutup dengan bahan dasar susu coklat atau lebih tepatnya kita sebut dengan resep puding coklat. Mungkin sebagian orang kurang suka sama coklat, menurut kami tidak ada salahnya jika anda mencoba puding susu putih ini.

Teksturnya tidak jauh berbeda kok, hanya saja kedua resep puding ini bisa kita kreasikan bentuknya sesuai selera, misalnya menggunakan cetakan yang cantik, menghiasinya dengan aneka buah- buahan segar suapaya konsumsi pudingnya lebih sehat dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan untuk makanan penutup ini. Nah, selanjutnya mari kita simak cara membuat puding susu berikut ini.

Puding Susu Putih

Bahan Puding Susu :
  • 1 bungkus agar- agar bubuk warna putih
  • 1 kaleng susu kental manis putih full cream
  • 6 gelas air bersih
Bahan Toping Puding Susu putih:
  • Buah- buahan segar, potong kecil- kecil.
  • Secukupnya sirup ( rasanya sesuai selera )
Cara membuat Puding Susu Putih
  1. Langkah pertama campurkan agar- agar, susu kental manis dan air ke dalam panci. Kemudian rebus sambil diaduk terus hingga mendidih. Angkat, biarkan pada suhu ruang sampai uap panasnya hilang ( jangan sampai mengeras )
  2. Langkah berikutnya tuang adonan puding ke dalam cetakan/cup cantik. Lalu diamkan sebentar sampai pudingnya agak keras.
  3. Setelah agak keras hiasi puding dengan sirup atau potongan buah segar di atasnya.
  4. Terakhir masukkan  dalam lemari es/freezer dan tunggu hingga beku. Puding susu pun siap dinikmati.

Cukup mudah bukan ? Demikianlah tadi resep puding susu putih yang dapat kami hadirkan untuk bunda dirumah, jangan lupa bagikan juga untuk teman - teman kita yang lainnya ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Puding Susu Putih Lembut Enak

0 komentar:

Post a Comment