Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Kue Brownies Panggang Rasa Cokelat Enak dan Lezat

Resep Kue Brownies Panggang  - Kue Brownies mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita penikmat kue. Kue ini mempunyai berbagai macam rasanya, ada yang rasa cokelat, keju, pandan, dan lain sebagainya. Sebenarnya resep kue brownies panggang ini hampir sama dengan kue bolu lainya, bedanya hanya pada baking powdernya. Kue dengan cirikhas perpaduan cokelat manis dan bentuk persegi ini sudah banyak beredar di pasaran. Untuk cara membuat atau resep kue brownies panggang pun cukup mudah, yaitu sama dengan cara membuat kue pada umumnya, tetapi mungkin bahan-bahannya saja yang berbeda. Untuk mengetahui bahan-bahan untuk membuat kue brownies panggang rasa cokelat dan bagaimana cara membuatnya, silahkan anda lihat resep kue brownies panggang rasa cokelat sebagai berikut.

Brownies

Resep Kue Brownies Panggang

  • 200 gram Mentega
  • 150 gram Gula pasir halus
  • 120 gram Tepung Terigu
  • 60 gram Potongan Kacang Almond atau Kenariii
  • Garam (Setengah Sendok Teh Saja, Atau Sesuaikan Sendiri)
  • 200 gram dark cooking chocolate (coklatnya di potong potong dulu)
  • 3 butir telur

Cara membuat :

  1. Pertama panaskan mentega hingga meleleh, Masukan coklat dan aduk hingga meleleh
  2. masukan gula pasir, aduk hingga larut. Tambahkan telur kocok hingga rata, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk sampai rata.
  3. Masukan cingcangan kacang almond, aduk lagi sampai rata.
  4. Tuang adonan kedalam loyang yang telah dialasi mentega dan kertas roti. Lalu taburi irisan kacang almond.
  5. Panggang ke dalam oven sampai terlihat matang, potong brownies sampai berbentuk persegi panjang atau sesuai selera anda.
  6. Brownies panggang rasa coklat sudah siap untuk dihidangkan.
Itulah resep kue brownies panggang rasa cokelat. Agar menjadi enak dilihat, anda dapat membentuk kue tersebut dengan bentuk seseuai dengan selera anda, tidak diharuskan untuk membentuk persegi panjang, namun biasanya kue brownies panggang rasa cokelat ini adalah berbentuk persegi panjang. Dan apabila anda ingin kue buatan anda tersebut terlihat indah, anda dapat membentuk kue anda dengan bentuk tabung, lalu tancapkan daun pandan diatasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Brownies Panggang Rasa Cokelat Enak dan Lezat

0 komentar:

Post a Comment