Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Es Bubble Segar dan Sehat

Es bubble merupakan sebuah minuman yang sudah sangat familiar pada masyarakat di Indonesia Anda dapat menjumpai minuman satu ini di berbagai tempat mulai dari toko-toko atau cafe yang menjual es bubble hingga pedagang kaki 5 yang berjualan di pinggir jalan. Maka tak heran jika es bubble sudah sangat populer dan mendapat tempat di hati para penikmatnya. Es bubble sendiri punya banyak varian rasa seperti vanilla, cappucino, moca latte, dan lain-lain. Kemudian yang membuatnya istimewa dari es bubble ini yakni porsi yang di tawarkan pun berbeda-beda mulai dari porsi berukuran small, medium hingga porsi large.

Sama halnya seperti es mambo, anda juga dapat mencoba sendiri membuat minuman es bubble, dengan bahan yang mudah di dapatkan. Selain itu dengan membuat es bubble sendiri kita dapat mengetahui kualitas dari minuman es bubble itu sendiri karna yang membuatnya adalah anda sendiri, sebab banyak pedagang es bubble yang tidak memerhatikan kesehatan pelanggan. Namun walau demikian hal tersebut tidak menurunkan popularitas es bubble karna jika anda ragu untuk membeli di luar anda bisa membuat dengan resep es bubble yang akan kita sajikan pada kesempatan kali ini. Langsung saja untuk mengetahui apakah bahan-bahan yang diperlukan dan bagaimana cara pembuatannya, silahkan anda lihat pada resep es bubble di bawah ini.

Resep Es Bubble

Resep Es Bubble

  • 100 gr Tepung Tapioka
  • ¼  sendok teh Garam pewarna makanan
  • Air Panas secukupnya
  • Teh, susu atau Cappucino bubuk (pilihlah sesuai selera anda)

Cara membuat es bubble :

  1. Siapkan wadah dan masukkan tepung dan garam ke dalamnya.
  2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit lalu aduk kedalam tepung.
  3. Lakukan hingga adonan mengenta dan kenyall, bila terlalu banyak air bisa menambahkan tapioka.
  4. Setelah adonan menggempal dan kenyal, bulatkan sebesar kelereng.
  5. Jika sudah dibulatkan kecil-kecil masukkan kedalam air panas mendidih.
  6. Tunggu hingga bulatan yang dibuat mengapung, tanda kalau bubble sudah siap.
  7. Campurkan dengan minuman yang dipilih sesuai selera, bisa teh, susu, atau capuccino yang telah di seduh atau di blender. Anda juga dapat menggunakan shake sebagai alternatif untuk mencampur es bubble .
Dalam resep es bubble kali ini kami juga akan membagikan beberapa tips membuat es bubble agar menjadi sangat enak. 

Untuk tips-tipsnya adalah sebagai berikut.
  • Masaklah bubble sesuai dengan kebutuhan, bubble mentah harus dibungkus rapat dan tidak boleh disimpan di dalam kulkas.
  • Kemudian jika bubble matang tidak habis bisa kita digunakan untuk hari berikutnya. Apabila masih tidak habis juga berarti tidak bisa dipakai lagi (terbuang).
Baca juga: Resep Es Doger Enak dan Segar
Itulah resep es bubble sederhana yang pastinya akan menghasilkan rasa yang begitu enak dan pastinya segar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Bubble Segar dan Sehat

0 komentar:

Post a Comment