Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Marmer Cake Mudah dan Spesial

Marmer Cake? mungkin bagi anda yang pertama mendengar tentang kue ini pasti merasa aneh, kok namanya aneh? Namun berbeda dengan namanya, kue ini merupakan salah satu makanan yang enak sekali, dan sudah melegenda di indonesia. Pembuatan kue ini juga sangat mudah sekali, dan menurut kami sangatlah tepat jika disajikan teman minum teh dan kopi.

Resep Marmer Cake sendiri sudah banyak sekali hadir dalam variasi campuran bahan yang tergantung dari orang yang membuatnya. Anda pun sebenarnya bisa mengkreasikan nya sesuai selera anda, namun jangan merubah bumbu utamanya, karena nantinya akan mempengaruhi rasa dan hasilnya. Sebelumnya apa yang harus kita persiapkan dan bagaimana membuatnya ada di bawah ini.

Resep Marmer Cake

Bahan yang dibutuhkan untuk Resep Marmer Cake :
  • Tepung Terigu 150 gr
  • Tepung Maizena 15 gr
  • Susu Bubuk 15 gr
  • Minyak Sayur 50 ml
  • Margarin 100 gr
  • Pasta 1 sdt
  • Telur Ayam 5 btr
  • Gula Pasir 125 gr
  • Cake Emulsifier    1 sdt
  • Esens (Essence) Vanila    1 sdt
Cara Membuat Marmer Cake Spesial
  1. Campurkanlah semua bahan menjadi satu terkecuali margarin dan pasta coklat.
  2. Mixer dengan speed tinggi hingga adonan mengembang dan berwarna putih.
  3. Ketika spatula atau mixer di angkat, maka diharapkan adonan tidak akan langsung cepat turun melainkan turun perlahan-lahan dan akan meninggalkan jejak seperti pita di adonan.
  4. Kemudian apabila sudah mengembang, masukkan juga margarin yang telah dicairkan dan Aduklah merata
  5. Setelah itu pastikan jika margarin tidak mengendap di dasar. Ambil 1-2 sendok makan adonan, beri pasta coklat dan kemudian Aduk hingga rata, baru jika sudah rata sisihkan.
  6. Siapkanlah loyang tulban berdiameter 20cm, kemudian olesilah dengan margarin dan taburi tepung tipis.
  7. Tuangkanlah adonan ke dalam loyang dan kemudian tuang juga adonan coklat diatasnya secara acak baru setelah itu Acak-acak menggunakan tusuk sate atau sumpit sampai terbentuk motif marmer.
  8. Kemudian masukkan ke oven adonan yang sudah di dalam loyang tadi selama 30-45 menit atau hingga matang. Dan test-lah kematangan kue dengan menggunakan tusuk sate atau tusuk lidi, tusuklah di tengah kue, jika tidak ada yang menempel pada lidi, berarti bisa dipastikan kue sudah matang.
  9. Setelah kue dirasa sudah matang, angkat kue dan dinginkan baru kemudian di balikkan dari loyang, dan kue marmer spesial siap di hidangkan. Sesuai dengan selera anda carilah kreasi untuk topping.
Pelajari juga: 
Resep cake kukus lapis buah
Resep Cake Tape Kismis Sederhana
Resep cake pandan lembut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Marmer Cake Mudah dan Spesial

1 komentar: