Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Kue Sagu Keju Spesial

Pada Pertemuan kali ini admin akan mengajak bunda untuk mempelajari dan membuat salah satu resep kue kering lebaran yang cukup populer dan diminati oleh masyarakat indonesia, ini dia resep spesial kue sagu keju enak dan renyah. Sebenarnya banyak sekali variasi dari kue sagu ini yang mungkin bunda sudah terlebih dahulu mengetahuinya, diantaranya yaitu Kue Sagu Susu, Kue kering Sagu Pandan dan Kue Sagu Keju NCC. Namun untuk sekarang ini kita akan mencoba resep kue sagu keju terlebih dulu.

Selain warnanya yang putih, kue sagu enak ini juga memiliki bentuk yang khas dan mungil. Aroma keju dan rasanya yang renyah membuat yang mencicpinya akan selalu dimanja oleh kehadiran kue satu ini. Lantas bagaimana ya cara membuatnya ? Lebih lengkapnya mari kita simak resep berikut yuk ala Resep masakan indonesia praktis :)

Kue Sagu Keju

Bahan Resep Kue Kering Sagu Keju  

  • 300 gram Tepung Terigu
  • 50 gram Butter cream (bisa juga pakek mentega )
  • 150 gram Gula halus.
  • 1 butir Kuning Telur.
  • 2 lembar Daun Pandan yang masih fresh.
  • 100 gram Margarine.
  • 100 gram Keju Edam , diparut.
  • 50 ml Santan Kental yang masih segar.

Cara Membuat Kue Sagu Keju Spesial

  1. Langkah pertama Sangrai Tepung Sagu bersama dengan daun pandan . Gunakan api kecil saja, angkat jika daun pandannya sudah mengering.
  2. Langkah berikutnya mixer butter bersama dengan margarin dalam sebuah wadah sampai berwarna putih pucat. Tambahkan juga gula halus, mixer lagi hingga merata.
  3. Kemudian masukkan kuning telur , mixer lagi sampai rata.
  4. Setelah itu ambil wadah yang berbeda , campurkan parutan keju dan tepung sagu. Aduk rata. lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan yang telah di mixer tadi sambil di aduk lagi hingga rata.
  5. Nah, berikutnya baru bunda tuangkan santan kental dan aduk kembali sampai semua bahan benar - benar tercampur rata.
  6. Masukkan adonan yang sudah dibuat tadi ke dalam plastik yang ujungnya telah di pasang dengan spuit.
  7. Lalu semprot di atas loyang sesuai dengan bentuk pada gambar diatas sampai semua bahan adonan habis. (loyangnya diolesi dengan mentega dan tepung ya bun agar tidak lengket)
  8. Terakhir Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat sampai adonan matang.
Kunci sukses membuat kue kering ini terletak pada proses pencampuran bahan adonannya ya sis, campurkan bahan yang telah admin sebutkan di atas satu persatu saja. Jangan mencampurkan bahan sekaligus karena dipastikan ada yang menggumpal sehingga sulit dibentuk di atas loyang ketika di semprot :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Sagu Keju Spesial

0 komentar:

Post a Comment