Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Selai Kacang

Cara membuat selai kacang | Tidak cuman bisa dibeli di toko, selai kacang dapat juga di buat sendiri dirumah dengan blender ataupun food processor. Dengan membikin selai kacang sendiri dirumah, Anda bisa mengontrol kehalusan struktur, kerenyahan, bahkan juga memberikan rasa yang tidak sama pada selai kacang.

Selai kacang memanglah jadi favorite rata-rata orang yang juga dapat berperan sebagai lapisan roti. Tetapi, tahukah Anda bahwa kegunaan selai kacang bisa mengurangi 20 kalori atau 2-3 gr lemak pada badan? Hal semacam ini karena selai kacang kaya protein, serat, serta lemak tidak jenuh, yang menurut riset baik untuk kesehatan jantung.

Ada banyak selai kacang di supermarket, swalayan atau bakery shop. Tetapi alangkah baiknya bila Anda mencoba bikin selai kacang sendiri dirumah. Tentu dengan beberapa bahan yang gampang diperoleh. Yuk intip, bahan apa saja yang dipakai serta langkah pembuatannya berikut ini ala resep masakan indonesia praktis:

Resep Selai Kacang

Bahan :
  • 400 gr kacang tanah kupas
  • 8 sendok makan gula pasir
  • minyak sayur
Langkah membikin selai kacang:
  1. Terutama siapkan kacang tanah yang telah dikupas. Lantas, goreng kacang ke minyak yang telah dipanaskan. Yakinkan kacang yang digoreng terendam minyak. Supaya matangnya rata, janganlah lupa untuk balik-balikan kacang memakai spatula
  2. Goreng kacang tanah sampai berwarna coklat keemasan. Umumnya, warna coklat keemasan bakal bikin selera jadi lebih tergugah. Angkat dan tiriskan kacang dari minyak bekas penggorengan.
  3. Bila kacang udah sedikit dingin atau tdk panas, maka giling kacang yang telah digoreng memakai blender atau food processor.
  4. bubuhkan 8 sendok makan gula pasir serta 1 sendok makan minyak sayur. Giling jadi satu, sampai halus serta berminyak.
  5. Aduklah kacang memakai sendok serta mesin dalam kondisi mati. Umumnya mesin bakal sulit untuk melakukan penggilingan, hal semacam ini dikarenaka kacang yang menggumpal. Kemudian lakukan kembali penggilingan supaya halus rata.
  6. Hentikan penggilingan, bila kacang telah kelihatan berminyak. Masukan ke toples serta taruh ke kulkas. Sajian selai kacang buatan sendiri siap untuk disantap.
Gampang, kan bikin selai kacang dirumah? Yuk, hidangkan selai kacang berbarengan roti tawar, tentu rasa selai kacang buatan Anda bakal makin nikmat sebagai santapan sehat keluarga. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Selai Kacang

0 komentar:

Post a Comment