Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Makanan Bayi 1 Tahun Sehat dan Lezat

Resep Makanan Bayi 1 Tahun - Di usia 1 tahun bayi anda pasti sudah menunjukkan perkembangan yang positif dan begitu signifikan. Bahkan bayi juga suda bisa berjalan dan cenderung tidak bisa diam ditempat dengan waktu yang cukup lama. Tentu saja perkembangan yang positif tersebut akan menjadikan orang tua senang karena si bayi menunjukkan keatifannya. Namun tentu saja orang tua dari bayi tersebut juga sangat kerepotan mengurusi bayinya karena keaktifannya tersebut. Bahkan para bunda sampai tidak memiliki waktu untuk menjalani aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga yaitu seperti memasak atau mencuci baju.

Lalu biasanya ketika bayi sudah sangat hyper aktif, bayi tersebut akan susah makan karena sangat suka dengan aktivitasnya. Bahkan para bunda sangat susah untuk menyuapi bayi tersebut. Tentu saja harus ada yang bisa menarik perhatian bayi tersebut agar mau makan. Caranya yaitu dengan mendesain sedemikian rupa makanan agar menarik perhatian bayi anda tersebut. Namun anda juga tetap harus memperhatikan gizi yang terdapat pada makanan tersebut. Lalu apa saja makanan bayi 1 tahun yang sehat dan lezat? Untuk mengetahuinya resep makanan bayi 1 tahun silahkan anda lihat resepnya di bawah ini.

Makanan Bayi 1 Tahun

Resep makanan bayi 1 tahun

  • Nasi lembek setengah piring
  • Ayam giling (bisa dipotong kecil-kecil)
  • 1 butir telur
  • Garam secukupnya
  • Air

Cara membuat :

  1. Campurkan bahan dalam satu mangkuk, lalu diaduk sampai tercampur
  2. Kukus campuran bahan dalam mangkuk tersebut ke dalam panci yang dipanaskan, tunggu sampai matang
  3. Jika sudah matang, makanan untuk si kecil pun sudah siap dihidangkan
  4. Untuk menarik perhatian dari bayi, anda bisa menambahkan aksesoris berupa sayur-sayuran diatasnya
Itulah salah satu resep makanan bayi 1 tahun yang paling menyehatkan dan gizinya sangat mendukung untuk bayi yang sudah aktif bahkan hyper aktif. Sebenarnya masih banyak lagi resep makanan bayi 1 tahun yang tidak bisa kita sebutkan satu per satu, namun resep diatas sudah bisa mewakili karena sudah diriset bahwa makanan tersebut sangat menyahatkan dan sangat cocok untuk bayi berumur 1 tahun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Makanan Bayi 1 Tahun Sehat dan Lezat

0 komentar:

Post a Comment