Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Cake Kukus Lembut dan Lezat

Resep Cake Kukus Lembut dan Lezat - Cake merupakan salah satu hidangan yang sangat disukai oleh hampir semua masyarakat di Indonesia. Dilihat dari teksturnya yang lembut dan tidak lupa rasanya yang manis serta lezat ini membuat para pencinta kuliner begitu menggemari makanan yang satu ini. Cake yang sederhana dan biasa dijadikan sebagai camilan di waktu senggang ini memang seringkali menjadi hidangan yang begitu dinanti-nantikan, terutama bagi para penikmatnya.

Cake kukus merupakan salah satu kue yang berbahan dasar telur dan tepung terigu yang nantinya dicampurkan dengan cara pengolahan melalui dikukus. Saat ini memang begitu banyak penjual-penjual cake kukus  ini baik di pasar tradisional maupun di toko-toko kue. Sebenarnya, resep cake kukus ini sendiri terbilang cukup mudah dan praktis. Anda hanya membutuhkan alat untuk mencampurkannya seperti stand mixer. Untuk mengaplikasikan resep cake kukus ini membutuhkan waktu selama 30-45 menit saja.

Resep Cake Kukus Lembut dan Lezat

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu resep cake kukus:
  • 300 gr gula pasir
  • 75 ml mentega yang sudah dilelehkan
  • 200 gr tepung terigu
  • minyak goreng secukupnya
  • ½ sdt garam atau bisa sesuai selera
  • 1 sdt vanili
  • 8 butir telur ayam
  • 1 sdt emulsifier
Langkah dan Tahap Cara Membuat Resep Cake Kukus :
  1. Pertama, yaitu dengan mencampurkan bahan-bahan berikut ini: seperti telur dan gula pasir, kemudian campur menggunakan mixer sambul diaduk hingga merata. Jangan lupa tambahkan juga dengan vanili, garam dan emulsifier, lalu mixer lagi hingga tercampur merata dan adonan mengembang.
  2. Kedua, ambil sebagian adonan kue, dan kemudian campur menggunakan minyak goreng secukupnya.
  3. Ketiga, tambahkan tepung terigu pada adonan yang berada dalam mixer tadi sembari juga diaduk merata, baru campurkan dengan adonan yang telah dicampur dengan minyak goreng tadi.
  4. Kemudian, siapkan loyang terlebih dahulu, dan alasi loyang menggunakan kertas roti setelah itu oleskan mentega secukupnya.
  5. Langkah berikutnya tuangkan seluruh adonan kue pada loyang dan kukus hingga 20 menit.
  6. Tunggu matang dan lihat hasilnya, kue kukus kita sudah siap untuk dihidangkan dengan tambahan hiasan sesuais elera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cake Kukus Lembut dan Lezat

0 komentar:

Post a Comment