Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Nugget Tahu Praktis

Anda pastinya sudah kenal yang namanya tahu kan, tahu merupakan makanan khas indonesia yang mudah sekali dapat kita jumpai diberbagai tempat yang menjual jajanan berbahan dasar tahu ini ,ada yang menawarkan dalam bentuk gorengan, tahu mentah, bahkan ada yang berbentuk nugget, seperti yang akan kita bahas resepnya pada pertemuan kali ini, walaupun tahu terbilang makanan sederhana namun gizi yang dikandungnya cukup tinggi , apalagi ditambahkan wortel sebagai isiannya nugget tahu ini akan semakin nikmat dan sehat .Untuk informasi resep, silahkan anda simak baik - baik artikel lengkapnya berikut ini. ( baca juga : cara membuat nugget sayur enak empuk )

Resep Nugget Tahu Praktis

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 300 g tahu putih potong kecil-kecil.
  • 20 g wortel, cincang.
  • 1 butir telur ayam.
  • Merica bubuk 1/2 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Putih telur 1 butir, kocok lepas. 
  • Tepung panir kasar 150 g

Tata Cara Membuat Nugget Tahu Spesial :

  1. Hancurkan Tahu putih dalam wajan, kemudian tambahkan telur ayam, merica, serta garam ke dalamnya. Aduk hingga adonan betul-betul merata.
  2. Angkat adonan yang telah dibuat tadi, setelah itu masukka pada loyang yang berbentuk segi empat. Kukus selama kurang lebih 30 menit sampai matang.
  3. Sesudah matang, angkat adonan, dan biarkan sampai dingin.
  4. Potong-potong adonan seukuran 4x4 cm.
  5. Celupkan potongan adonan dalam putih telur kemudian tepung panir hingga adonan betul-betul tertutup rapi.
  6. Panaskan minyak goreng, setelah itu goreng adonan yang tadi hingga matang berwarna kecoklatan.
  7. Angkat, lalu tiriskan.
  8. Nugget tahu spesial siap disajikan.
Mudah bukan ? nugget tahu ini sangat lezat rasanya, anda dapat coba membuatnya sendiri dirumah. Ada juga resep menarik lainnya berbahan dasar sederhana tidak kalah enak dengan nugget tahu ini yang patut anda coba yaitu Resep pisang keju lembut nikmat , dimana dengan cukup mudah sekali anda akan mendapat bahan - bahannya . Itulah dia resep ala masakan indonesia praktis yang dapat dibagikan kepada teman - teman dunia maya anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Nugget Tahu Praktis

0 komentar:

Post a Comment