Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Cheese Cake in The Jar Sederhana

Cake in the jar memang sebuah bentuk cake yang unik dan happening akhir-akhir ini. Namun apakah kita mengetahui bagaimana cara membuatnya dan tentunya menyajikannya? Kali ini, kita akan membahasa Resep Cheese Cake in The Jar Sederhana.

Bagi penggila keju, cake ini mungkin sangat diinginkan. Dengan bentuk yang unik dan cita rasa kejunya yang khas, tentunya akan menjadikan kelezatan tersendiri. Seperti pada gambar yang kami berikan, cake ini memang disajikan pada sebuah wadah seperti toples. Itulah yang menjadikan nama kue ini adalah Cheese cake in the jar.

Sebelumnya, kita harus mempersiapkan bahan-bahan dari Resep Cheese Cake in The Jar ini. Apa saja bahan yang dibutuhkan, akan kami berikan daftarnya seperti dibawah ini.

Resep Cheese Cake in The Jar

Bahan-bahan resep cheese cake in the jar :

– 2 bungkus Biskuit Marie atau Oreo yang sudah dihancurkan
– 2 sendok makan Butter atau mentega tawar yang sudah  dilelehkan
– 1 sendok makan Susu Kental Manis
– 250 gram Cream Cheese
– 200 gram Whipped Cream berbentuk bubuk
– 3 gelas belimbing Air Es

Langkah-langkah mengaplikasikan resep cheese cake in the jar:
  1. Pertama-tama campurkanlah butter yang telah dilelehkan tadi ke dalam biskuit marie atau oreo yang sudah dihancurkan. Kemudian aduklah hingga adonan tidak menggumpal.
  2. Dengan menggunakan mixer, campurkan cream cheese hingga lembut dan kemudian pisahkan dalam wadah lain.
  3. Langkah selanjutnya adalah tuangkan bubuk whipped cream, beserta susu kental manis dan air es kedalam wadah lain. Campurkan dengan Mixer pada speed tinggi selama 5 menit hingga mengembang (namun jangan terlalu kaku).
  4. Kemudian tuangkan cream cheese yang sudah dimixer tadi ke dalam wadah berisi whipped cream. Baru kemudian Mix sekali lagi sampai adonannya tercampur rata.
  5. Setelah itu tuangkanlah adonan cream cheese tadi selapis demi selapis dengan lapisan biskuit tadi. Hiasi atasnya atau topping dengan cerry maupun selai sesuai selera.
  6. Kreasikan wadah sesuai keinginan anda agar lebih menarik.
  7. Sajikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cheese Cake in The Jar Sederhana

0 komentar:

Post a Comment