Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Cheese Cake NCC Mudah

Cheese cake memang salah satu kue yang enak dan nikmat untuk disantap di setiap saat dan acara. Cheese cake yang sekarang terkenal contohnya adalah Cheese Cake NCC dengan mudah dan pastinya enak. Resep yang kami himpun dari berbagai sumber ini kami pastikan mudah dipraktekkan di rumah dengan peralatan yang tidak ribet.

Salah satu yg bikin kalo ke bakery adalah cheese cake ini, rasanya yg membelai lidah dan membuat kita tidak bisa menahan untuk membelinya. Namun apabila kita selalu memberli kue yang kita inginkan tentunya membuat pengeluaran menjadi lebih membengkak. Namun dengan mengkoleksi beberapa resep, bisa dijadikan rujukan untuk membuatnya sendiri dengan hal yang sederhana saja di rumah.

Resep Cheese Cake NCC Mudah

Berikut ini bahan-bahan dalam resep cheese cake NCC

  • 250 gr biskuit coklat pekat (bisa menggunakan Oreo yang dihilangkan krimnya)
  • 100 gr margarine yang sudah dilelehkan
Cheesecake:
  • 200 gr gula pasir
  • 4 btr telur
  • 1 Kilogram creamcheese
  • 250 gr sour cream
Topping:
  • 250 ml whipped cream
  • 1 sdm gula halus (optional) bisa dipakai bisa tidak
  • 250 gr selai blueberry (memakai selai blueberry paletta agar lebih mantap)
Langkah – langkah dalam Resep Cheese Cake NCC:
  1. Pertama, siapkan loyang bongkar pasang dengan diameter 24 cm, dan olesi mentega. Kemudian Sisihkan. Bungkus juga bagian dasar luar loyang  dengan aluminum foil.
  2. Kedua, hancurkan biskuit hingga halus, kemudian tuangi margarine leleh, dan aduk rata.
  3. Ketiga, masukkan adonan biskuit pada loyang, dan ratakan serta tekan perlahan hingga padat, bekukan dalam freezer selama kira-kira 10 menit.
  4. Kemudian, kocok gula dan telur dengan mixer dalam kecepatan tinggi hingga kental, setelah itu masukkan cheese krim beserta sour krim bergantian sambil dikocok terus.
  5. Setelah itu, tuangkan adonan ini kedalam loyang yg sudah beralas biskuit tadi, baru kemudian panggang dengan cara au bain marie selama kurang lebih 90 menit.
  6. Kemudian, angkat, dinginkan dalam suhu kamar sampai benar-benar dingin, teruskan dinginkan di dalam kulkas selama minimal 3 jam.
  7. Sementara itu kocok juga krim kental dan gula halus sampai kental, dan disisihkan.
  8. Ratakanlah selai blueberry di atas cheesecake, Dan hiasi dengan buah-buahan kaleng serta whipped krim pada sisi-sisinya. Baru sajikan.
Pelajari juga: Resep cake kukus lapis buah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cheese Cake NCC Mudah

0 komentar:

Post a Comment