Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Brownies Pisang Enak, Empuk, dan Hemat

Resep Masakan Indonesia - Resep Brownies Pisang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Brownies sudah banyak beredar di pertokoan dan pasaran dengan harga yang bisa dibilang relatif mahal karena ada istilah juga yang menyebutkan “brownies adalah kuenya orang kaya”. Tetapi mitos yang berkembang di masyarakat tersebut tidak benar adanya, karena kue brownies ini dapat dibuat dengan biaya yang cukup hemat.

Daripada beli dipasaran dengan harga mahal tapi tidak menjamin kesehatan tubuh kita jadi lebih baik kita membuatnya sendiri, karena kita sendiri bisa menjamin kebersihanya kita juga dapat pengalamannya. Selain cara membuatnya yang cukup mudah, brownies juga tersedia dalam beberapa varian rasa. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep kue brownies kukus pisang yang pastinya memiliki rasa yang enak, prosesnya yang cepat, dan biaya pembuatannya yang hemat. Untuk mengetahui bahan-bahan dan cara-caranya silakan simak resep kue brownies kukus pisang sebagai berikut.

Resep Brownies Pisang

Resep Brownies Pisang

  • 8 buah pisang raja ( di iris panjang dan tipis )
  • 5 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 120 gram tepung terigu
  • 25 gram coklat bubuk
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 60 gram mentega
  • 30 gram dark cooking chocolate

Bahan olesan pada brownies

  • Lelehkan 150 gram dark cooking chocolate, dan 2 buah pisang raja di potong 1 cm.

Cara Membuat Brownies Pisang

  1. Siapkan Loyang, usahakan loyangnya berukuran 8 x 20 x 8 cm, lalu alas plastik yang tahan panas sekaligus dioleskan mentega ke seluruh permukaanya.
  2. Cairkan mentega dan juga dark cooking chocolate, kemudian sisihkan.
  3. Kocok telur & gula pasir hingga mengembang dan kental, tambahkan campuran tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil di kocok/campur sampai rata.
  4. Masukan cairan coklat kedalam adonan, dan aduk lagi sampai rata
  5. Tuangkan setengah bagian adonan dalam loyang, kukus selama kurang lebih 20-25 menitan.
  6. Angkat, lalu jajarkan/tambahkan potongan pisang di atas adonan.
  7. Tuangkan kembali sisa adonan, kukus hingga matang. Angkat dingginkan.
  8. Oleskan bagian atasnya dengan dark cooking chocolate, kemudian beri potongan pisang, bisa juga dihias dengan white cooking chocolate yang telah dilelehkan sebanyak 50 gram saja.
Coba juga yang ini:  Resep Mudah Membuat Bolu Pisang
Itulah resep kue brownies kukus pisang yang enak, mudah, cepat, dan pastinya juga butuh biaya yang sangat hemat. Untuk menghidangkan kue brownies kukus pisang tersebut dapat anda potong cetakan kue brownies tersebut dengan bentuk sesuai dengan selera anda, bisa dengan bentuk bulat atau dengan persegi. Intinya resep brownies pisang diatas sangat cocok untuk anda jadikan referensi bagi anda yang ingin membuat kue brownies rasa pisang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Brownies Pisang Enak, Empuk, dan Hemat

1 komentar: