Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Kue Brownies Cokelat Mudah dan Praktis

Resep Kue Brownies Cokelat - Brownies adalah salah satu cake atau kue yang terdiri dari tepung terigu, mentega, telur, gula dan coklat yang dilelehkan. Brownies hampir sama dengan kue bolu namun perbedaan yang mencolok yaitu pada aspek rasa dan taburan coklat di atasnya. Kominasi coklat yang manis dan lembut membuat hidangan cake yang satu ini banyak diminati baik dikalangan anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Kue brownies sebenarnya terdapat berbagai rasa, warna, dan bentuk disana. Bahkan atau juga yang berhasil menciptakan kue brownies lapis. Namun pada kesempatan kali ini kami akan lebih membahas tentang resep kue brownies cokelat. Untuk mengetahui apakah bahan-bahan yang diperlukan dan bagaimana cara pembuatan dalam resep kue brownies cokelat yang enak kali ini, silahkan anda resep kue brownies cokelat di bawah ini.


Resep kue brownies cokelat

  • 150 gram mentega
  • 150 gram dark cooking chocolate coklat bubuk
  • 100 gram gula pasir halus
  • 110 gram tepung terigu
  • 100 gram kacang almond, panggang, cincang
  • 100 gram kacang almond, iris tipis
  • 3 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat :

  1. Lelehkan mentega, kemudian masukkan dark cooking chocolate, aduk hingga coklat meleleh.
  2. Masukkan gula pasir halus, aduk rata sampai gula larut. Kemudian tambahkan telur, kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Setelah itu tambahkan cincangan kacang almond, aduk rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang berukuran 20 x 20 x 4 cm yang telah diolesi margarin dan dialasi dengan kertas roti terlebih dahulu. Lalu taburi bagian atas adonan dengan irisan kacang almond.
  5. Panggang ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 45 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  6. Potong-potong brownies menurut selera.
  7. Brownies coklat panggang siap untuk dihidangkan.
Demikian resep kue brownies cokelat kali ini. Dengan ini kue brownies buatan anda sendiri sudah siap untuk di santap, baik untuk teman nonton, bisa juga sebagai hidangan ketika kumpul dengan teman atau keluarga, arisan, dan lain sebagainya. Dengan proses yang cukup mudah anda sudah bisa membuat kue brownies yang lezat dan nikmat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Brownies Cokelat Mudah dan Praktis

0 komentar:

Post a Comment