Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep dan cara membuat kue donat

Resep masakan Indonesia - Dengan berbagai macam variasi rasa, kue donat ini juga dapat dikombinasikan ke berbagai macam warna kesukaan anda dengan bahan pewarna makanan yang dapat anda tambahkan saat proses pengolahannya. Dan ada banyak sekali variasi donat yang dapat bunda pelajari, diantaranya adalah donat kentang, donat ubi ungu , donat telo dan donat lainnya , kreasikan saja sesuai selera bunda. Nah, jika sudah tau jenis - jenis kue donat sekarang mari kita simak cara membuat donat berbahan dasar tepung di bawah ini. Jika suka donat yang ada tambahan kentang atau ubi jalar ungu klik saja link biru diatas ya bun ? 

Bahan untuk membuat kue donat :

- tepung terigu 1/2 kg
- ragi instan 11 gr atau 1/2 bungkus
- air 200 cc
- gula pasir 4 sdm
- mentega 3 sdm
- susu bubuk/susu kental 3 sdm
- garam 2 sendok teh
- telur 2 butir
Resep kue donat

Cara Membuat Resep donat:
  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok, kemudian masukkan gula pasir, garam, susu, mentega dan tepung terigu. Lalu aduk sampai rata.
  2. Campurkan ragi ke dalam air, selanjutnya aduk hingga merata dan masukkan ke dalam adonan tersebut. Setelah itu uleni sampai kalis dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonan mengembang.
  3. Ambil adonan 1 sendok makan dan bulatkan, selanjutnya simpan dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu agar adonan tidak lengket. Lakukan cara tersebut sampai adonan habis dan diamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang.
  4. Panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan tersebut, lalu goreng dengan api kecil dan tunggu sampai warnanya berubah kecoklatan, selanjutnya angkat dan diamkan donat hingga dingin.
  5. Setelah itu taburi donat dengan gula halus, atau sesuai selera sahabat.

selamat mencoba dan salam sukses dari admin. Semoga anak - anak akan semakin senang dan sayang kepada anda dengan menyajikan kue donat ini untuk mereka. Coba juga Reseb Bolu Kacang Hijau Kukus Empuk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep dan cara membuat kue donat