Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep kue bolu coklat praktis

Resep Masakan Indonesia - kali ini admin ingin berbagi resep kue mudah dan praktis, kue bolu dengan tekstur lembutnya sangat cocok dimakan oleh semua orang. sama praktisnya dengan kue getuk lindri , dimana keduanya tergolong dalam variasi kue basah yang mudah sekali kita jumpai diberbagai tempat di indonesia ini. Bagi anda yang suka memasak didapur resep kue bolu ini akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan untuk anda kreasikan sendiri dirumah. Berikut metode resep cara membuatnya.
 
Bolu Coklat

Bahan2 Bolu Coklat:


- 1/4 kg mentega
- 3/8 kg gula halus
- 3 1/2 ons tepung terigu
- 1/2 coklat bubuk
- 1/2 sendok makan ovalet
- 5 sendok makan susu bubuk putih
- 12 butir telur
- 2 bungkus vanili kecil

  • Pisahkan (kuning dan putih telur) pada wajan yang berbeda, putih telur bisa dituangkan di dalam wajan, sedangkan kuning telur bisa tetap berada di dalam cangkang telur.
  • tuangkan mentega, gula halus, vanili dan ovalet ke dalam wajan, selanjutnya mixcer dengan kecepatan tinggi selama10 menit atau sampai adonan mengembang.
  • Setelah mengembang, campur adonan tersebut dengan kuning telur yang dimasukkan satu persatu ke dalam wajan ( adonan tetap harus di mixcer terus waktu kuning telur dimasukkan kedalam wajan ) selama 10 menit.
  • Setelah selesai, selanjutnya masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, sambil diaduk hingga merata.
  • tuangkan susu bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan, sambil diaduk hingga rata.
  • Masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan, sambil diaduk hingga rata. 
  • Mixcer putih telur yang telah dipisahkan sebelumnya selama 5 menit, selanjutnya masukkan putih telur yang telah di mixcer ke dalam adonan, lalu di mixcer lagi selama 10 menit sampai adonan tercampur rata dan mengembang. 
  • Setelah selesai, tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang atau cetak kue bolu, selanjutnya panggang adonan yang telah dituangkan dalam loyang, oven selama kurang lebih 40 menit dengan suhu 25 derajat celcius.
  • selanjutnya Angkat dan dinginkan, kue bolu coklat siap untuk dihidangkan.     
Demikianlah sajian menu kue basah bolu coklat yang dapat kami bagikan pada pertemuan kali ini, nantikan update selanjutnya Resep masakan indonesia praktis akan berbagi menu sajian lezat lainnya buat anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep kue bolu coklat praktis