Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Bolu Kukus Sprite Empuk

Cara membuat bolu kukus sprite- anda pasti sudah tidak asing lagi yang namanya bolu kan ? yupz, kue bolu adalah salah satu kue basah khas indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat kita khususnya para kaum ibu rumah tangga. Biasanya kudapan ini berperan sebagai camilan praktis buat tamu undangan yang berkunjung kerumah atau bisa juga kita jadikan sebagai pengganti jajan anak di sekolah. Sama seperti resep bolu kukus coklat, berkat teksturnya yang lembut, bolu kukus sprite ini juga sangat disukai oleh berbagai kalangan, baik itu orang dewasa maupun anak - anak.

Nah, selanjutnya mari kita simak cara membuat resep bolu kukus sprite berikut ini khusus kami hadirkan untuk anda pengunjung setia blog resep masakan indonesia praktis.

Resep Bolu Kukus Sprite Empuk

Bahan bolu kukus sprite mekar :

  • 300 gram tepung terigu segitiga biru
  • 250 ml sprite atau air soda
  • 250 gram gula pasi
  • 2 butir telur ayam ukuran besar
  • 1/2 sendok teh baking powder atau pengembang kue
  • 2 sendok teh emulsifier, TBM atau pelembut kue lainnya
  • 1/2 sendok teh Vanilli bubuk
  • Secukupnya pasta untuk kreasi warna dan rasa ( gunakan sesuai selera anda )
  1. Pertama kita campur jadi satu gula pasir, telur dan emulsifier dalam sebuah wadah lalu mixer selama 10 menit dengan kecepatan tinggi sampai menjadi adonan yang kaku dan kental.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu , vanilli dan baking powder sedikit demi sedikit, aduk rata. Berikutnya tuangkan sprite dan mixer kembali hingga adonan tercampur rata dan tidak menggumpal.
  3. Pisahkan adonan menjadi beberapa bagian dalam wadah berbeda ( sisakan satu bagian berwarna putih), lalu beri pewarna atau pasta pada masing - masing adonan tersebut secukupnya. Aduk rata.
  4. Sementara itu kita siapkan dulu cetakan bolu kukus berlobang kemudian lapisi dengan cup kertas pada tiap lobangnya.
  5. Terakhir masukkan adonan putih dulu ke dalam cetakan sekitar 3/4 isi cup dan lanjutkan dengan sedikit adonan warna lainnya secara berlapis secara bertahap sampai cup penuh atau sejajar dengan tinggi cetakan.Lalu kukus sampai matang dan mengembang.

Demikianlah tadi resep bolu kukus sprite yang dapat kami bagikan untuk bunda/sist dirumah yang semoga dapat bermanfaat buat kita dan pengunjung lainnya. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus Sprite Empuk

0 komentar:

Post a Comment