Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Puding Roti Tawar Enak Praktis

Puding Roti - adalah makanan penutup yang menyehatkan lagi memiliki rasa yang lezat, dimana cara mengolahnya pun cukup praktis serta mudah dan admin yakin setiap orang akan ingin sekali untuk membuat puding ini jika sudah pernah mencicipinya. Rasa dan kelembutannya bikin ketagihan, membuat sajian penutup ini sangat digandrungi oleh indra pengecap anda. Ada banyak kreasi dari sajian penutup ini dari yang memnggunakan buah segar seperti puding nanas, ada yang berbahan dasar cream cheese seperti Puding keju saus karamel dan ada juga puding coklat yang menggunakan chocolate sebagai bahan utamanya. Nah, untuk cara membuat puding rotinya yuk, telusuri bahan apa saja yang perlu kita persiapkan untuk mengolah menu lezat ini.
Puding roti

Bahan /komposisi:


  • 6 lembar roti tawar ,ambil bagian dalamnya saja
  • 350 ml susu cair
  • 3 butir telur ,kocok lepas
  • 50 gram gula pasir
  • 40 gr margarin,cairkan
  • 1/4 sdt vanilli
  • 40 gram kismis atau sejenisnya, rendam air hangat, diperas dan potong sesuai selera
Tata Cara membuat :

  1. Didihkan susu, gula, dan vanili hingga semua bahan larut dengan cara di aduk sampai merata
  2. langkah berikutnya, hancurkan roti dalam larutan susu tersebut dengan cara anda diamkan kurang lebih selama 30 menit sampai roti benar - benar hancur dan lembut.
  3. Langkah selanjutnya tuangkan cairan margarin dan telur yang telah dikocok tadi, kemudian aduk hingga tercampur dengan merata.
  4. Setalah itu , Siapkan cetakan puding yang sudah diolesi dengan margarin terlebih dahulu dan tuangkan adonan roti dalam cetakan .
  5. Kemudian Kukus kurang lebih 5 menit (jangan diangkat dulu ) , tambahkan potongan kismis atau apa saja yang sesuai selera .
  6. Setelah itu Kukus kembali sampai matang sempurna betul .

Tips * Untuk mengetahui resep puding roti sudah matang atau belum, tusuk bagian tengah puding dengan tusuk gigi jika tidak lengket berarti puding siap diangkat .

Lihat juga: Resep puding kurma saus karamel enak

Demikianlah resep dan tips membuat puding roti enak dan bergizi yang dapat sodari praktekkan sendiri dirumah.  Jika ada saran atau kritikan silahkan sodari beri masukannya pada kolom komentar dibawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Puding Roti Tawar Enak Praktis

0 komentar:

Post a Comment